Sabtu, 27 Juni 2009

TIPS AND TRIK PC1

TIPS AND TRIK
Pengaman folder pada PC anda
anda mungkin pernah ketika suatu saat folder pada PC anda di obok-obok orang yang kurang anda kenankan membuka dan mengaksesnya bukan ?
nah biasanya anda akan menggunakan software folder secure atau semacamnya yang dilengkapi dengan password, namanya juga manusia, yach.... kita kadang-kadang lupa tuh password.
keaadaan itu kadang-kadang saya jumpai pada teman-teman dekat saya.
untuk yang sering lupa password, saya kasih sedikit tips...
caranya mudah dan efisien yaitu hanya dengan me_rename folder anda dengan nama berikut :
asdf.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}
untuk huruf "asdf" bisa digantikan dengan apa saja.
setelah proses penggantian nama tersebut maka dengan sendirinya folder akan otomatis berubah icon menjadi icon control panel dan bila dibuka arahnyapun menuju control panel options.
untuk mengembalikannya cukup merename lagi dengan nama apa saja, ntar udah bisa di akses lagi kok...
tapi trik ini saya sarankan hanya untuk digunakan pada PC pribadi saja, dikarenakan folder yang telah dirubah tadi masih bisa di hapus (deleted) dengan mudah..
dan untuk komputer yang terinfeksi oleh trojan, alman dan sality mungkin akan kurang berjalan dengan baik.
namanya juga cuma iseng-iseng cari solusi, jadi kalau kurang sempurna, saya malah mau minta saran bagi para pembaca sekaliyan.
terimakasih..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar